Palangka Raya (ANTARA News) - Sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mulai gerimis hingga hujan ringan pada Senin malam.

Pantauan Antara, akibat hujan yang berlangsung selama beberapa menit itu sampai membasahi jalanan wilayah berjuluk "Kota Cantik" itu.

"Alhamdulillah malam ini hujan turun. Meski tidak terlalu lebat dan lama tapi cukup untuk membuat kabut asap sedikit hilang dan udara terasa lebih sejuk," kata Riky Anwar warga Jalan Temanggung Raya Palangka Raya saat berbincang dengan Antara.

Riky mengatakan hujan tersebut hanya berupa rintik-rintik dan tidak berlangsung lama sehingga tidak mampu membasahi jalan raya di sekitar tempat tinggalnya.

"Meski sebentar tapi saya bersyukur. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik dan intensitas hujan ini semakin sering sehingga kabut asap ini segera lenyap," harap dia.

Tak jauh beda dengan Riky, Rahmad warga Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya juga mengatakan, di wilayahnya hujan tersebut turun dua kali. Pertama sekitar pukul 07.00 WIB dan kedua sekitar pukul 19.30 WIB.

"Yang pertama hanya gerimis dan hanya membuat jalan sedikit basah. Sementara hujan kedua berlangsung sekitar 20 menit," kata Rahmad.

Ia pun berharap agar wilayahnya kembali diguyur hujan agar kabut asap pekat yang melanda wilayah itu selama beberapa bulan itu segera berakhir.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah wilayah di Palangka Raya masih gerimis hingga hujan ringan.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015