Jakarta (ANTARA News) - Kelompok musik jazz Trio Legnini asal Prancis akan meramaikan gelaran Jazz Goes to Campus (JGTC) 2015 pada 29 November mendatang, kata Institut Prancis di Indonesia (IFI), dalam keterangan pers, di Jakarta, Jumat. 




Selain tampil di JGTC 2015, kelompok musik jazz Trio Legnini akan melakukan tur ke kota-kota lain di Indonesia, seperti Bali, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta.




Trio Legnini adalah grup yang terdiri dari pianis Eric Legnini bersama Franck Agulhon pada drum serta Thomas Bramerie pada bass. Mereka telah menelurkan album seperti Miss Soul, Big Boogaloo, Trippin, dan Ballads. 




Kali ini, masih bersama Franck Agulhon, ia menggaet basis elektrik Dan Romeo. Trio baru dengan repertoire yang segar bertemu pertama kali dalam satu panggung pada September 2014 dalam Festival Jazz Villette. 




Eric Legnini pada saat itu didapuk untuk merespon repertoire-repertoire sang legendaris jazz Ray Charles, khususnya album yang paling populer What’d I Say.

 

Legnini semakin memantapkan diri untuk menguatkan kiprahnya di dunia musik jazz dan semakin mengakrabkan dirinya dengan repertoire elektrik, misalnya dengan mengganti double bass dengan electric bass. 




Kecintaannya pada afro rhythm jazz, funk, soul, serta inspirasi yang ia ambil dari Herbie Hancock, grup musik The Headhunters dan Sly The Family Stone meluaskan jangkauan repertoire yang ia persembahkan dalam tiap konsernya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015