Jakarta (ANTARA News) - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang dimulai sejak Kamis (10/12) telah menyedot banyak minat masyarakat untuk berbelanja online mengingat banyaknya diskon yang ditawarkan.

Di hari pertama Harbolnas, MatahariMall.com, salah satu e-commerce yang turut menawarkan pesta diskon dengan tema "SuperBol" yang memberikan diskon hingga 99 persen berhasil meraup transaksi hingga 10 kali lipat dibanding pada kunjungan ke situs tersebut di hari-hari baisa.

"Pengunjung yang berbelanja di MatahariMall.com pada hari pertama di luar ekspektasi kami, baik pengunjung maupun transaksi meningkat hingga 10 kali lipat," kata Regan Dwinanda, Haed of Marketing and Partnership MatahariMall.com pada ANTARA News di Jakarta pada Jumat.

Peningkatan traffic tersebut mengakibatkan adanya gangguan pada website. Beberapa konsumen mengeluhkan website tak bisa dibuka untuk beberapa saat di hari pertama. Padahal sebelumnya MatahariMall mengatakan akan menyiapkan server lebih banyak untuk mengantisipasi meledaknya traffic.

"Memang ada sedikit gangguan pada website MatahariMall.com akibat peningkatan traffic. Kami mohon maaf apabila pelanggan mengalami ketidaknyamanan, adalah komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen, saat ini tim kami sedang bekerja keras untuk terus untuk memperbaiki dan memberikan pengalaman belanja yang terbaik," kata Regan.

Pelanggan MatahariMall.com datang dari seluruh Indonesia, saat ini MatahariMall.com sudah melayani 451 kota dari 541 kota di seluruh provinsi di Indonesia.

Regan mengatakan produk yang paling diminati saat Harbolnas sangat beragam. Saat ini MatahariMall.com mempunyai 16 kategori produk, mulai dari elektronik, fashion, hingga lifestyle dan kebutuhan sehari-hari. Proporsi kategori produk yang dibeli konsumen berimbang, baik elektronik maupun fashion dan lifestyle, hal ini diakibatkan oleh beragamnya produk yang disediakan oleh MatahariMall.com.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015