Tangerang (ANTARA News) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan pemerintah kota akan memulai pembangunan kampung haji tahun ini.

Pembangunan kampung haji di Kelurahan Selapajang, tak jauh dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, ditujukan untuk menyediakan tempat singgah bagi jemaah haji dari Tangerang Raya, Banten dan daerah sekitarnya yang hendak berangkat ke Tanah Suci Makkah di Arab Saudi.
 
"Selain tentunya nanti juga sebagai sarana promosi produk-produk ataupun jajanan khas Kota Tangerang," kata Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Said Endrawiyanto mengatakan kampung haji akan dibangun di lahan seluas 10 hektare dengan bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan sektor swasta.

"Lokasinya sengaja dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta sehingga sangat strategis," katanya serta menambahkan kampung haji akan dilengkapi dengan asrama.

Setelah kampung haji Tangerang selesai dibangun, jemaah asal Tangerang atau Banten tidak lagi harus singgah di Bekasi sebelum berangkat ke Tanah Suci untuk berhaji.


Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016