Jakarta (ANTARA News) - FIFGROUP telah memberangkatkan 67 jamaah menunaikan umrah sejak perusahaan kelompok Astra itu mengenalkan pembiayaan umrah AMITRA pada awal 2016.

Sebagai perusahaan pembiayaan pertama yang memiliki fasilitas pembiayaan syariah, FIFGROUP telah melakukan berbagai macam inovasi bisnis seperti halnya dalam pembiayaan perjalanan umrah dan haji, kata FIFGROUP dalam siaran persnya baru-baru ini.

AMITRA yang menawarkan promo bawa 20 gratis 1 mendapatkan respon positif dari seluruh lapisan masyarakat. Beberapa dari mereka bahkan sudah mendaftarkan diri serta keluarga dan rekan-rekannya untuk mengikuti umrah dan haji bersama AMITRA.

Secara bergelombang, jamaah-jamaah tersebut diberangkat melalui berbagai pintu keberangkatan di tanah air, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan kota-kota besar lainnya.

Pada tanggal 2 Juni 2016 sore hari, total 31 jamaah diberangkatkan melalui Bandara Udara Internasional Juanda di Surabaya. Selain 31 jamaah tersebut, beberapa jemaah lainnya juga sudah diberangkatkan melalui Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta di akhir bulan Mei.

“Bagi mayoritas masyarakat Indonesia, melakukan perjalanan umrah adalah sebuah mimpi yang ingin dicapai. Maka dari itu, FIFGROUP berusaha untuk mewujudkan mimpi tersebut melalui AMITRA.” ujar Suprapto, Branch Manager FIFGROUP Malang, Jawa Timur saat mengantar keberangkatan para jamaah di Pondok Pesantren Al Yasini, Dusun Areng-Areng, Desa Sambisirah Wonorejo, Pasuruan.

Pembiayaan perjalanan Umrah yang ditawarkan oleh AMITRA ini mengusung metode dengan hanya membayarkan uang muka tanpa jaminan, jamaah dapat langsung menjalankan ibadahnya dan melakukan pelunasan setelah kepulangannya.

“Sejalan dengan misi FIFGROUP untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat, FIFGROUP berkeinginan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Maka dari itu, kami pun memperkenalkan AMITRA sebagai mitra pembiayaan masyarakat yang berbasis syariah.” kata  Suhartono, Presiden Direktur & CEO FIFGROUP dalam acara soft launching AMITRA di Menara FIF, Jakarta Selatan, Agustus 2015.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016