Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) menemui dua menteri koordinator (Menko) Kabinet Kerja dalam rangka menjalankan program kerja dengan membahas berbagai persoalan pemerintahan.

"Pekan ini kami berdiskusi dengan dua pimpinan kementerian koordinator yang juga alumni UI," kata Ketua Umum Iluni UI Arief Budhy Hardono melalui keterangan tertulis di Jakarta Jumat.

Arief menyebutkan pengurus Iluni UI menemui Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Selain itu, Arief juga bertemu Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Keuangan PT Telkom Harry M Zen dan Ketua MWA UI Erry Riyana.

Selanjutnya, pengurus Iluni UI sempat berbincang dengan rektor UI untuk kemajuan para alumni UI dan Iluni Sulawesi Utara.

Sebagai langkah sejak terbentuk kepengurusan Iluni UI pada Juli 2016, Arief menyatakan pihaknya berupaya menjalankan program kerja pada semester pertama.

Iluni UI lahir dari dunia pendidikan sehingga harus berpartisipasi dalam kemajuan bangsa, mendorong berbagai kajian dan pemikiran untuk dijadikan rujukan pengambilan kebijakan nasional, tutur Arief.

Salah satu diskusi kajian yang telah dilaksanakan yakni bertemakan "Tantangan dan Tata Kelola Sektor ESDM".

Iluni UI juga menyambut anggota baru yang telah menyelesaikan studi pada enam bulan pertama 2016.

Arief menjanjikan Iluni akan tetap mendukung mahasiswa yang menyampaikan kritikan dan masukan untuk kemajuan almamater berjuluk "jaket kuning" tersebut.

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016