Sukabumi (ANTARA News) - Anggota Polsek Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memburu kawanan perampok yang merampok rumah anggota Polres Sukabumi di Kampung Kutamaneuh.

"Kami masih mencoba memintai keterangan dari istri anggota Polres Sukabumi yakni RH (35) terkait perampokan tersebut tapi masih trauma sehingga belum bisa memberikan keterangan, karena saat kejadian ia ada di rumahnya yang beralamat di Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, dan suaminya tengah piket di kantornya," kata Kapolsek Gunungguruh Ipda Yudi Wahyudi di Sukabumi, Jumat.

Informasi yang dihimpun, perampokan ini terjadi pada Jumat, (26/5) sekitar pukul 02.30 WIB. RH yang tengah tertidur di kamarnya mendengar suara mencurigakan dari ruang tengah, ia pun terkejut saat kawanan perampok bercadar itu tengah mengobrak-abrik seisi rumahnya.

Karena panik korban pun teriak, kawanan perampok yang mengetahui pemilik rumah terjaga langsung masuk ke kamar sambil menodongkan golok dan senjata tajam lainnya serta mengambil perhiasan emas seperti kalung, cicin RH serta uang tunai sekitar Rp10 juta.

Mendengar terikan korban, tetangga korban pun langsung berdatangan ke rumah anggota polisi ini, namun kawanan perampok tersebut cepat melarikan diri. Akibat perampokan ini total kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta.

Yudi mengatakan diduga sebelum melakukan aksinya perampok tersebut sudah mengincar dan mempelajari seluk beluk rumah korban. "Kami masih menyelidiki kasus perampokan ini dan sudah membentuk tim untuk segera menangkap para pelaku," tambahnya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017