... marilah kita di bulan suci Ramadhan ini kita memperkuat kekompakan ..."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (JK) berbuka puasa bersama dengan para pimpinan lembaga negara di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

Rangkaian acara dimulai sejak pukul 17.00 WIB saat Presiden terlebih dahulu menyambut para tamunya di Istana Negara. Sekira lima belas menit kemudian Wakil Presiden tiba di tempat acara sehingga acara segera dimulai.

Acara dimulai dengan pembacaan Al-Quran surat Ali Imron ayat 103 oleh Juara 2 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional 2013 di Teheran, Iran, Masrur Ikhwan.

Presiden Jokowi pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih kepada para pimpinan lembaga negara yang hadir.

"Tahun ini kita memulai menjalankan ibadah puasa dan masih disertai dengan duka yang mendalam atas jatuhnya korban aksi teror di Kampung Melayu pada hari Rabu yang lalu," katanya.

Oleh karena itu, Presiden mengajak para pimpinan lembaga negara yang hadir untuk bersama-sama menyatukan visi, semangat dan gotong royong antara lembaga negara, eksekutif, legislatif dan yudikatif.

"Ini menjadi sangat penting dan marilah kita di bulan suci Ramadhan ini kita memperkuat kekompakan kita memperkuat kerja sama kita," katanya.

Presiden berharap semua pihak dapat bersama-sama mempercepat hadirnya sebuah keadilan sosial dalam kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia, terutama dalam mewujudkan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Sejumlah pimpinan lembaga negara yang hadir di antaranya Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Mahyudin.

Kemudian juga hadir Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua DPD Nono Sampono, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat, Wakil Ketua MK Anwar Usman, Wakil Ketua BPK Bahrullah Akbar, Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua MA M. Syarifuddin, Ketua KY Aidul Fitriciasa Azhari dan Wakil Ketua KY Sukma Violetta.

Adapun menteri yang hadir mendampingi Presiden, antara lain Menkopolhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017