Jambi (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Jambi dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menandatangani nota kesepahaman kerja sama pembangunan dan pengelolaan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH).

Gubernur Jambi Zumi Zola dan Ketua Baznas Bambang Soedibyo menandatangani nota kesepahaman kerja sama yang ditujukan untuk memeratakan akses listrik bagi warga Jambi, termasuk mereka yang tinggal  di daerah terpencil.

"Berdasar MoU, PLTMH yang akan dibangun berada di empat desa terpencil di dua kabupaten di Jambi, yakni Merangin dan Sarolangun," kata Zumi Zola pada Minggu tentang proyek yang juga didukung oleh Bazda Provinsi dan Bank Jambi itu.

Ia mengatakan dana zakat yang disalurkan melalui Bazda yang bekerja sama dengan Bank Jambi akan digunakan untuk membangun pembangkit listrik mikro hidro.

Komisioner Baznas Nana Mintarti berharap warga ikut mengawasi penggunaan dana zakat untuk pembangunan pembangkit listrik mikro hidro di Jambi.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan kabupaten/kota yang bekerja sama dalam rencana pembangunan PLTMH tersebut. Semoga kerja sama yang dibangun bermanfaat bagi masyarakat banyak," kata Mintarti.


Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017