BPBD imbau masyarakat siaga banjir

BPBD imbau masyarakat siaga banjir

ilustrasi banjir, ilustrasi rumah terbenam (ANTARA News / Ridwan Triatmodj)

Pangkalpinang (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengimbau kepada masyarakat di daerah itu siaga bencana banjir karena air laut sedang pasang.

"Kami sudah menetapkan Pangkalpinang siaga banjir karena air laut yang diperkirakan pasang mulai hari ini hingga 23 Desember," kata Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, Mikron Antariksa, Senin.

Dengan kondisi air laut yang sedang pasang dirinya telah mengintruksikan seluruh anggota satuan reaksi cepat (SRC) BPBD Kota Pangkalpinang untuk siaga 24 jam guna mengantisipasi bencana banjir.

Selain itu, pihaknya juga melakukan patroli di saat jam-jam pasang air laut, di mana pihaknya akan melakukan koordinasi dengan BMKG terkait curah hujan di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Kami juga akan menyiapkan segala macam logistik serta peralatan penanggulangan bencana. Kami juga akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait," ujarnya.

Mikron meminta kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di daerah pesisir untuk tetap waspada dan siaga terhadap bencana banjir hingga kondisi cuaca sudah normal.
Pewarta : Ahmadi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017