Tangerang (ANTARA News) - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyatakan Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat masuk binaan Dinas Koperasi, memiliki catatan yang baik, dan rutin menggelar rapat tahunan namun baru kali ini mereka rapat di luar wilayah Tangerang Selatan.

"Berdasarkan laporan dari Dinas Koperasi Tangerang Selatan, Koperasi Permata Ciputat memiliki catatan yang baik dan terdaftar," ujar Benyamin di Tangerang, Minggu.

Menurut dia, koperasi ini ruti Rapat Anggota Tahunan, baru pertama kali menggelar di luar Tangeran Selatan.

"Rapat rutin dan berpindah pindah tempat. Baru kali ini di luar Kota Tangerang Selatan, yakni ke Subang," sambung Benyamin.

Pemkot Tangerang Selatan, kata Benyamin, akan fokus menangani korban meninggal dunia dan luka-luka.

Sejak pertama kali memperoleh informasi ini kemarin, Pemkot Tangerang Selatan telah mengirimkan mobil ambulans dan juga perwakilan ke lokasi secara langsung.

"Sekarang hampir seluruhnya telah kembali ke Tangsel, termasuk juga anggota lainnya yang selamat. Sebab ada tiga rombongan bus," kata Benyamin.

Baca juga: Fakta baru kecelakaan Tanjakan Subang: tiga bus dan kader Posyandu

Berbagai upaya dan usaha akan dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam memberikan pelayanan kepada warganya. "Kita berharap semuanya diberikan ketabahan dan yang luka cepat disembuhkan," kata Benyamin.

Lurah Pisangan Idrus Asenih Kurnain yang menjadi kepala rombongan mengaku kegiatan ini sudah rutin mereka lakukan.

Idrus bercerita, rombongan berangkat dari Tangerang Selatan pada Sabtu pagi dengan tujuan Lembang. "Dalam perjalanan kemudian ada insiden tersebut," kata Idrus singkat.

Kemarin, sebuah bus berisi rombongan Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu.

Saat akan pulang melalui Subang di Tanjakan Emen, bus oleng dan menabrak sepeda motor sampai kemudian menabrak tebing dan terguling.

Untuk memastikan penyebab kecelakaan, polisi masih mendalami kejadian sebenarnya dengan meminta keterangan para saksi.

Lihat juga: Suasana pemakaman massal korban kecelakaan Subang

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018