Sentul, Bogor (ANTARA News) - Ribuan peserta Festival Sholawat Nusantara (FSN) Piala Presiden riuh melantunkan sholawat menyambut Presiden Joko Widodo dalam peresmian acara tersebut di Gedung Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam.

Panitia acara tersebut mengajak para peserta terus bersholawat menyambut kedatangan presiden dan pesertapun semakin mengencangkan suaranya untuk bersholawat.

Peserta terus melantunkan berbagai sholawat mulai dari Tubbul Wathon hingga sholawat nabi Muhammad SAW lainnya sekitar 45 menit dari pukul 19.00 WIB sambil sebagian bersorak memanggil Presiden Joko Widodo saat rombongan presiden memasuki gedung acara.

Presiden Joko Widodo hadir tepat pukul 19.45 WIB bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin, Menteri Agama Lukman Saifuddin dan Gebernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, langsung disambut Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Tarian Rampak Bedug.

Selanjutnya, presiden mendengarkan laporan Ketua Panitia Abdul Ghofar Rozin Sahal untuk menjelaskan tujuan acara FSN yang menggelar lomba sholawat dari tingkat kecamatan, kota atau kabupaten, provinsi hingga nasional untuk merekatkan kekuatan bangsa.

Disusul mendengar sholawat dari musisi Haddad Alwi, kemudian sambutan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin yang mengapresiasi Presiden Joko Widodo karena gemar menghadiri majelis sejenis dan mencetuskan Hari Santri setiap 22 Oktober.

Presiden sempat mengacungkan tangannya ke atas untuk bertepuk tangan bersama peserta ketika mendengar sholawat Haddad Alwi dan tim musisi.

Sambutan kedatangan presiden diakhiri dengan penampilan sholawat dari sejumlah musisi yang terlibat dan naiknya Presiden Joko Widodo memberikan sambutannya.

"Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," kata Presiden membuka menyapa.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018