Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih telah mendapatkan kepercayaan untuk diusung sebagai calon presiden 2019 oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

"Pertama saya ingin sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan Partai Perindo kepada saya. Terima kasih Pak Ketua Perindo," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) II di JCC, Jakarta, Rabu malam.

Pada kesempatan itu, Perindo memang menetapkan untuk mengusung Jokowi sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2019.

Presiden Jokowi pun menyambut baik sekaligus menyampaikan selamat atas keberhasilan Perindo dalam verifikasi peserta pemilu 2019. 

"Ini prestasi awal yang luar biasa. Apalagi nomornya sembilan. Ini angka sempurna dalam satu digit. Dan banyak orang yang menyampaikan ini angka cantik. Dan saya sudah menduga kelolosan verifikasi ini sejak awal," katanya.

Sebab kata dia, setiap melakukan kunjungan ke daerah-daerah sampai ke pelosok sekalipun Presiden Jokowi mengaku melihat begitu banyak deretan gerobak kaki lima yang ada labelnya Partai Perindo. 

Hal itu menurut dia menjadi bukti bahwa Perindo telah dikenal masyarakat dan melakukan pemberdayaan hingga ke pelosok-pelosok.

Selain itu Mars Perindo pun dikatakan Presiden telah begitu menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat di Tanah Air sehingga ia pun mengaku sampai hafal lagu tersebut.

Rapimnas II Perindo dilaksanakan selama dua hari dan dihadiri oleh 1172 kader. 

Perindo menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional II sebagai langkah konsolidasi partai untuk Pemilu 2019, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu malam.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018