Imbauan presiden untuk mama-mama Papua hingga Zuckerberg dicecar kemarin

Imbauan presiden untuk mama-mama Papua hingga Zuckerberg dicecar kemarin

CEO Facebook, Mark Zuckerberg saat menghadiri sidang Kongres Amerika Serikat terkait kebocoran data 87 juta pengguna Facebook. (REUTERs/Aaron P. Bernstein)

Jakarta (ANTARA News) - Simak beberapa berita kemarin yang masih layak baca pada hari ini, mulai dari imbauan Presiden Joko Widodo untuk mama-mama Papua yang berdagang di pasar hingga Pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang dicecar oleh Senator Amerika Serikat (AS).

Presiden minta mama-mama Papua ikut aturan pasar

Jayapura (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo meminta pedagang yang menempati Pasar Mama-Mama Papua agar mengikuti aturan yang diberlakukan pengelola pasar dan memanfaatkan setiap sarana untuk memajukan perekonomian.

"Pak Presiden mengatakan bahwa pasar ini telah dibangun oleh negara, maka itu mama-mama Papua mari kita menghormati negara karena pasar ini telah diberikan," ujar Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano, usai mendampingi Presiden Jokowi meninjau pasar Mama-mama Papua, di Jayapura, Rabu.

BI proyeksikan pertumbuhan triwulan i-2018 5,11 persen

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo memproyeksikan pertumbuhan ekonomi pada triwulan I-2018 sebesar 5,11 persen seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi sejak awal tahun.

"Kita perkirakan pertumbuhan ekonomi pada kisaran 5,11 persen untuk kuartal I-2018," kata Agus saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu.

Pemerintah siapkan pelatihan implementasi Industri 4.0

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah tengah menyiapkan program pelatihan mengenai implementasi Industri 4.0 kepada pegawai di lingkungan pemerintahan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta.  

“Ke depan, dengan masuknya era digitalisasi ini, perubahan bukan hanya terjadi di pihak swasta atau pelaku ekonomi saja, tapi juga dari pemerintah,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melalui keterangannya di Jakarta, Rabu.

Zuckerberg dicecar habis-habisan oleh para senator AS

Jakarta (ANTARA News) - Para senator Amerika Serikat (AS) mencecar CEO Facebook Mark Zuckerberg dengan berbagai pertanyaan dalam sidang Kongres berkenaan dengan kebocoran data 87 juta pengguna Facebook serta bagaimana perusahaan tersebut menjalankan bisnis mereka.

Zuckerberg harus menjawab pertanyaan terperinci dari 44 senator selama lima jam dalam sidang yang berlangsung di Capitol Hill, Washington, tersebut menurut siaran LA Times.

Setahun penyerangan, Tim Advokasi Novel Baswedan gelar aksi

Jakarta (ANTARA News) - Setelah 365 hari berlalu, Tim Advokasi Novel Baswedan menggelar aksi pengungkapan kasus penyerangan terhadap salah seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu di depan Istana Negara, Rabu sore.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Advokasi Novel Baswedan sekali lagi mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membentuk tim gaabungan pencari fakta (TGPF).
 
Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018