Jakarta (ANTARA News) - Berikut ini lima berita kemarin yang layak baca hari ini, di antaranya tentang penyegelan pulau reklamasi dan dukungan bagi pedangdut Via Vallen yang berani mengungkap kasus pelecehan seksual terhadap dirinya.

1. Gubernur tinjau penyegelan pulau reklamasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau penyegelan di Pulau D reklamasi Teluk Jakarta, Jakarta, Kamis (7/6/2018). Anies Baswedan menyegel 900 bangunan di Pulau D reklamasi karena tidak memiliki izin, serta menyegel lahan Pulau C walau belum ada bangunan atau aktivitas pembangunan.

Berikut berita foto.

Baca juga: Pembangunan tanpa izin ganggu kewibawaan negara

2. Jokowi pastikan THR ASN dibayarkan tepat waktu
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo memastikan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para aparatur negara baik di pusat maupun daerah akan diselesaikan tepat pada waktunya.

Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Kamis, menegaskan kepastian itu diberikan, termasuk komitmen dan kesiapan anggaran THR PNS, terutama di daerah.

Baca berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Presiden Resmikan Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang

3. Bimanesh yakin Setnov perlu dirawat di RS
Jakarta (ANTARA News) - Dokter RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutardjo meyakini bahwa mantan Ketua DPR Setya Novanto sakit sehingga harus dirawat di rumah sakit tersebut.
   
"Pasien menurut saya perlu dirawat karena hipertensi berat, tekanan darahnya 180/110 dan dapat menimbulkan kerusakan organ, saya harus menurunkan tensinya karena risiko stroke sangat besar dan bisa juga buta, jantung maupun gagal ginjal maka saya kasih obat," kata Bimanesh dalam sidang pemeriksaan terdakwa di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis.
   
Bimanesh adalah terdakwa yang bersama-sama dengan advokat Fredrich Yunadi didakwa menghindarkan Ketua DPR Setya Novanto diperiksa dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi KTP-Elektronik.

Berita selengkapnya di sini.

4. Grace Natalie laporkan akun tuduh "cinlok" bersama Ahok
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, melaporkan akun media sosial yang menuduh terlibat "cinta lokasi" (cinlok) atau selingkuh dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ke Polda Metro Jaya.

"Kami melaporkan dugaan melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik," kata Grace, di Jakarta, Kamis.

Ia menyatakan, tuduhan selingkuh dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu sebagai ujaran kebencian dan fitnah yang membunuh karakter.

Baca beritanya di sini.

5. PSI puji keberanian Via Vallen ungkapkan pelecehan seksual
Jakarta (ANTARA News) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memuji keberanian artis dangdut Via Vallen yang berbicara secara terbuka melalui media sosial mengenai pelecehan seksual yang dialaminya.
     
"Sebagai 'public figure', Via Vallen melakukan langkah besar yang bisa menginspirasi banyak perempuan yang tidak atau belum berani bicara tentang pelecehan seksual terhadap diri mereka," kata Juru Bicara PSI untuk Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Muda, Dara Adinda Nasution, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis.

Pernyataan Dara ini dilontarkan untuk menanggapi berita bahwa Via secara berani menyebarkan 'screenshot' pelecehan seksual terhadap dirinya melalui Instagram oleh seorang pemain sepakbola terkenal di Indonesia. Dalam pesan Instagram itu, pria tersebut menulis: "I want you sign for me in my bedroom, wearing sexy clothes".

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018