Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkfili Hasan mengajak seluruh masyarakat Indonesia menciptakan pemilu yang berkualitas dan damai. 

"Perbedaan dan pilihan boleh beda namun semua harus mempunyai tujuan yang sama yakni Indonesia. Meski kita berbeda dalam sikap politik namun merah putih kita sama," ujar dia dalam gelaran buka puasa bersama antar pimpinan lembaga negara di Jakarta, Jumat, seperti dalam keterangan tertulis MPR. 

Turut hadir dalam acara itu Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta, Wakil Ketua MPR E. E Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, dan Ahmad Muzani; Menteri Sosial Idrus Marham, Menpan RB Aswan Abnur dan Aburizal Bakrie. 

Sebelumnya,  Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nazir memberi tauziahnya tentang bulan Ramadhan dan momen spesial  Ramadhan bagi bangsa Indonesia. 

"Al Quran turun di saat Ramadhan. Bagi bangsa Indonesia, kita merdeka juga di bulan Ramadhan", tutur dia. 

Haedar mengajak semua muslim menjadikan Ramadhan sebagai bulan meningkatkan derajat keimanan sebagai hamba Allah. 

Kemudian, dalam masalah kebangsaan, dia meminta masyarakat Indonesia menjaga tanah air, terlebih saat ini masalah dasar negara sudah selesai sesuai dengan kesepakatan para pendiri bangsa. 

"Kita akui ada dinamika namun dengan komitmen dasar maka Indonesia akan abadi," tutur Haedar. 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018