Mamah Dedeh ceramah di Rest Area KM 57

Mamah Dedeh ceramah di Rest Area KM 57

Dedeh Rosidah atau Mamah Dedeh (ANTARA)

Jakarta (ANTARA News) - Pendakwah kondang Dedeh Rosidah atau yang lebih dikenal dengan Mamah Dedeh dijadwalkan akan berceramah dalam gelaran halal bi halal di Masjid At-Taubah di Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek.

Berdasarkan pantauan Antara di Rest Area KM 57, terdapat baliho ukuran sedang di samping masjid yang isinya mengundang masyarakat muslim untuk menghadiri acara halal bi halal yang akan dimulai sekitar pukul 14.30 WIB Jumat ini.

Salah seorang pengurus Masjid At-Taubah Abdul Basit (46) saat dikonfirmasi Antara membenarkan adanya gelaran halal bi halal bersama Mamah Dedeh tersebut.

"Iya, InsyaAllah Mamah Dedeh nanti datang. Tapi ini sebenarnya bagian dari tabligh akbar yang rutin kami gelar. Mamah Dedeh sendiri dua bulan sekali mengisi tabligh akbar di sini," ujar Abdul Basit.

Menurut jadwal tabligh akbar tahun 2018 yang sudah disusun oleh pengurus masjid, sejatinya Mamah Dedeh dijadwalkan mengisi ceramah pada 15 Juni 2018. Namun, diundur menjadi 22 Juni 2018.

Pria yang sudah sembilan tahun mengurus masjid itu menuturkan, biasanya tabligh akbar selalu dipenuhi oleh jamaah terutama ibu-ibu pengajian dari sekitar Bekasi dan Karawang.

"Tapi prediksi saya kali ini gak akan terlalu rame, karena sebagian jamaah masih pada mudik juga. Atau yang sudah pulang mudik juga pasti pada bersih-bersih rumah kan," ujarnya.

Saat ini, sejumlah pengurus masjid terlihat sedang sibuk membersihkan dan merapikan masjid, yang juga akan menggelar Sholat Jumat di masjid tersebut.

Selain Mamah Dedeh, pendakwah lain yang kerap tampil di televisi juga dijadwalkan mengisi tabligh akbar di sepanjang tahun 2018 di masjid tersebut antara lain Ustaz Arifin Ilham, Ustaz Solmed, dan Ustaz Reza Muhammad.

Untuk Ustadz Arifin Ilham sendiri, ia rutin mengisi tabligh akbar di Masjid At-Taubah Rest Area KM 57 tiap bulannya.

Baca juga: Mamah Dedeh bagikan kiat cegah dehidrasi selama berhaji
Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018