Polisi Bekasi tangkap 23 pelaku kriminalitas jalanan

Polisi Bekasi tangkap 23 pelaku kriminalitas jalanan

Ilustrasi - Sejumlah pelaku premanisme dan pengamen berbaris saat diamankan di markas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan di Palembang, Senin (12/6/2017). (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Cikarang, Bekasi, (ANTARA News) - Polres Metro (Polrestro) Bekasi, Jawa Barat menangkap 23 pelaku kasus tindak kriminalitas jalanan dan membina 78 orang preman menjelang Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Utara.

"Ini adalah salah satu cara agar gelaran olahraga yang rencananya diikuti oleh 49 negara dapat berjalan sesuai rencana," kata Kepala Satuan Reserse Krimimal Polrestro Bekasi, AKBP Rizal Marito di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat.

Menurut Rizal, sasaran polisi adalah kejahatan terkait pencurian dengan kekerasan, kemudian pencurian dengan pemberatan, termasuk juga perbuatan-perbuatan yang mengarah kepada premanisme.

Dalam melakukan pengamana, polisi ini juga dibantu oleh masyarakat.

Ia menambahkan dalam pengamanan tersebut polisi berhasil menyita barang bukti berupa kunci leter T, samurai, handphone. Selain itu, juga STNK dan BPKB, pakaian korban, uang, sepeda motor.

Dalam upaya pengamanan, polisi melakukan patroli bersama setiap satu jam sekali.
Pewarta : Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018