Jakarta (Antara News) -- Sinar Mas Agribusiness and Food meluncurkan inisiatif untuk industri kelapa sawit berkelanjutan yang bertajuk Extraordinary Everyday di Jakarta, Selasa.

Inisiatif ini merupakan upaya Sinar Mas untuk meningkatkan praktik bisnis yang berkelanjutan, mendukung pembangunan masyarakat dan mendorong peningkatan gizi lewat rantai nilai minyak sawit.

Head of Corporate Communications Sinar Mas Agribusiness and Food Wulan Suling menyampaikan bahwa upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kisah rill dari sosok- sosok dibalik produksi minyak kelapa sawit yang bertanggung jawab.

"Melalui kampanye Extraodinary Everyday, kami tampilkan sisi lain dari industri kelapa sawit, yang melibatkan manusia didalamnya seperti sosok inspiratif seorang petani, guru SD, dan seorang ahli teknologi pangan," ujarnya.

Selain peluncuran Extraordinary Everyday, juga turut dipaparkan capaian terakhir perusahaan dalam hal kemamputelusuran hingga ke kebun (traceability to plantation/TTP) untuk kebutuhan pabrik.

"Masih ada pekerjaan besar untuk memetakan rantai pasokan dari 427 pemasok sebagai upaya mencapai TTP hingga 2020," tambah Head of Downstream Sustainbility Implementation Perseroan Daniel A. Prakasa.

Hingga akhir 2017, perusahan ini berhasil mencapai 100 persen TTP pada seluruh 44 pabrik milik sendiri. Dengan ini perseroan bisa menjangkau lebih dari 70 pemasok yang membeli dari sekitar 11 ribu petani swadaya yang mengelola 40 ribu hektar perkebunan kelapa sawit.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018