"Harapan saya bantuan ini tidak hanya sekali saja..."
Indramayu (ANTARA News) - Warga Desa Kerangkeng Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, berebut air bersih bantuan dari Kepolisian setempat, karena sudah dua bulan lamanya mereka kesulitan mendapatkan air bersih.

Seorang warga Desa/Kecamatan Kerangkeng, Wadari di Indramayu, Sabtu, mengatakan, adanya bantuan air bersih dari Kepolisian sangat membantu, karena sudah lama warga tidak mendapatkan air bersih.

"Harapan saya bantuan ini tidak hanya sekali saja, karena air saat ini sangat susah," kata Wadari.

Menurut dia, kekeringan di desanya itu terjadi sudah dua bulan dan bantuan air bersih juga masih minim. Baru kali ini mereka memdapatkannya.

Adanya bantuan air bersih dari Polres Indramayu disambut antusias oleh warga yang sudah menunggu dengan membawa peralatan untuk menampung air bersih.

Warga menjajarkan jeriken, baskom, dan ember yang bisa untuk menampung air tersebut. Warga juga antusias dengan adanya bantuan itu.

Sementara itu Kapolres Indramayu, AKBP Arif Fajarudin mengatakan pembagian air bersih ini merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap warga yang sedang kesulitan.

"Kami berikan bantuan kepda warga di dua kecamatan yang membutuhkan air bersih yaitu Sindang dan Krangkeng," katanya.

Arif menambahkan bantuan air bersih itu akan diberikan pihaknya secara berkala, agar tidak satu hari saja masyarakat merasakan bantuan.

"Rencananya kami lakukan secara berkala untuk membantu warga," kata Arif.

Baca juga: Hari tanpa hujan ekstrem terjadi di sejumlah daerah
Baca juga: Sejumlah daerah kering ekstrem, Kemensos bergerak


 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018