Untuk pertama kalinya bendera berukuran sebesar itu akan dikibarkan di jembatan sungai Kapuas dan ini menjadi sejarah,
Putussibau, Kalbar (ANTARA News) - Bendera merah putih berukuran 40x9 meter siap dikibarkan di jembatan Kapuas, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat pada 17 Agustus 2018.

"Untuk pertama kalinya bendera berukuran sebesar itu akan dikibarkan di jembatan sungai Kapuas dan ini menjadi sejarah," kata Ketua Tim Merah Putih Kapuas Hulu, Kahar Muzakar, di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu. 

Dikatakan Kahar, pengibaran bendera merah putih itu merupakan ide dari pemuda yang bergabung dalam organisasi dan instansi terkait seperti Pramuka, Tagana, Saka Bhayangkara, Forum Anak Daerah Kapuas Hulu, PDD Polnep Kapuas Hulu, Ikatan Pena Peduli Sosial Budaya Kapuas Hulu, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Imigrasi dan Satpol PP Kapuas Hulu, Kepolisian dan organisasi pemuda lainnya di Kapuas Hulu. 

Ia menjelaskan pengibaran bendera merah putih raksasa itu untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan nasionalisme, sesuai tema " Kerja Kita, Prestasi Bangsa". 

"Seluruh pemuda dan masyarakat akan kita libatkan pada acara pengibaran bendera merah putih di jembatan Kapuas," kata dia. 

Kahar mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pihak terkait serta seluruh pemuda di Kapuas Hulu untuk bersama-sama menyaksikan serta menyukseskan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kapuas Hulu tersebut.

Baca juga: 928 perempuan penyelam bentangkan Merah Putih di bawah laut Manado
Baca juga: 17 pesawat tempur meriahkan HUT Ke-73 RI

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2018