Bandung, 16/8 (ANTARA News) - Pelatih China, Massimiliano Maddaloni, mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Suriah dengan skor 3-0 pada laga kedua sepak bola grup C Asian Games 2018 karena para pemain terus memeragakan penampilan menekan sepanjang 90 menit.

"Para pemain bermain dengan baik, mereka terus menekan dan bermain impresif di sepanjang laga. Kita terus menekan di setiap zona," ujar Maddaloni di Bandung, Kamis.

Menurutnya, kemenangan ini sangat penting bagi China agar bisa menjaga peluang melaju ke babak 16 besar ajang sepak bola Asian Games.

Baca juga: China raih kemenangan atas Suriah 3-0

Pada pertandingan terakhir fase grup, China akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab. Mereka hanya membutuhkan hasil imbang agar bisa lolos ke fase berikutnya.

"Kami pikir pertandingan selanjutnya akan lebih mudah, karena kita juga memiliki keunggulan gol, sembilan memasukan dan nol kemasukan. Ini penting buat kita," kata dia.

Sementara itu, pelatih Suriah Muhammad Alfakeer menyesalkan kekalahan yang dialami timnya. Menurut dia, tiga gol yang bersarang ke gawang Suriah berasal dari kesalahan pemain dalam mengantisipasi pergerakan lawan.

Meski begitu, ia enggan menyalahkan penampilan buruk timnya dan fokus pada pertandingan terakhir melawan Timor Leste.

"China merupakan tim kuat dan kita banyak melakukan kesalahan. Meski hasil mengecewakan tapi kita akan fokus ke pertandingan selanjutnya dan memperbaiki penampilan tim," kata dia.

Baca juga: China kerahkan 20 ribu suporter

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018