Cikarang, Bekasi, 16/8 (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Jepang, Moriyasu Hajime, menyatakan puas setelah anak asuhnya mampu memberikan performa terbaik membobol gawang Pakistan dengan skor akhir 4-0 pada laga grup D Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Ini adalah pertandingan terbaik dimana anak asuhnya dapat bergerak bebas dengan memberlakukan permainan cepat dan menciptakan peluang pada setiap lininya," katanya di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Jabar, Kamis.

Menurut dia, anak asuhnya sudah bermain cukup bagus dan berhasil membuktikan dimana mampu memasukkan empat gol ke gawang Pakistan.

Baca juga: Jepang menang telak 4-0 atas Pakistan

Tetapi masih banyak lini permainan yang harus segera dilakukan perbaikan untuk menunjang kerjasama tim agar lebih baik lagi.

Hal ini tentunya ada sedikit perubahan pada setiap pertandingan dimana pengelolaan strategi kurang cermat dan masih keluar dari jalurnya. Namun itu dapat diatasi oleh anak asuhnya.

Pasalnya dalam bermain bola tidak hanya dibutuhkan performa yang baik, tetapi juga harus berpadu dengan fisik, dan koordinasi agar menciptakam gaya yang berbeda.

Sementara itu, Kapten tim nasional Jepang Itakura Kou menyatakan kepuasannya dapat memenangkan pertandingan melawan Pakistan.

Tetapi dia juga mengakui permainan Pakistan bagus karena dapat menembus beberapa kali jantung pertahanan Jepang.

"Mereka sering kali melakukan serangan mengejutkan yang dapat membahayakan lini bertahan. Tapi masih ada beberapa kesalahan pada strategi awal," katanya.

Menurut Kou, pertandingan ini cukup keras sehingga perlu adanya pengelolaan agar pada pertandingan berikutnya dapat lebih baik lagi dan Jepang bisa meraih kemenangan kembali.

Baca juga: Sepak Bola - Jepang menang tipis 1-0 atas Nepal

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018