Jakarta (ANTARA News) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-Cikampek (Japek) mengumumkan, mulai Senin pukul 09.00 WIB pagi hingga Sabtu, 8 September 2018 pukul 05.00 WIB dijadwalkan melakukan pemeliharaan rutin berupa rekonstruksi "rigid pavement" jalan tol jalur arah Jakarta.

"Pemeliharaan ini untuk peningkatan layanan kami demi demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tol selama berkendara di ruas jalan tol, khususnya Japek," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Menurut Heru, pekerjaan rekontruksi rigid pavement dimulai dari KM 34+406 sampai dengan KM 34+36 dan KM 34+332 sampai dengan KM+220 arah Jakarta, dengan total penanganan sepanjang 157 meter pada lajur dua.

Kemudian, KM 36+734 sampai dengan 36+697 arah Jakarta, dengan total penanganan sepanjang 37 meter pada lajur bahu luar.

Guna menjaga kelancaran arus lalu lintas, kata Heru, kegiatan bongkaran dilakukan pada pukul 09.00 WIB sedangkan kegiatan "loading" bongkaran dan pengecoran akan dilakukan pada saat "window time", yaitu setelah pukul 20.00 WIB.

Selain itu, kata Heru, pihaknya juga menyiagakan petugas di lokasi pengerjaan rekonstruksi untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan tol.

Oleh karena itu, kata Heru, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama proses pengerjaan.

Jasa Marga Cabang Japek mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk selalu waspada dan mematuhi rambu-rambu serta arahan para petugas di lapangan dan mengecek kondisi lalulintas sebelum melakukan perjalanan.

Untuk mendapat info terkini di jalan tol, pengguna jalan tol dapat mengakses kanal informasi resmi Jasa Marga, yaitu:

- Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080

- Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya).

- Instagram @official.jasamarga

- Aplikasi Mobile JMCARe.

- Website http://www.jasamarga.com

Pewarta: Edy Sujatmiko
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018