Mataram  (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memberikan hadiah berupa umroh bagi atlet yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Asian Games 2018.

Kabar gembira itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB H Rosiady Sayuti, saat menerima rombongan atlet dan pelatih NTB yang baru kembali, usai berjuang dalam perhelatan Asian Games 2018 di Pendopo Gubernur NTB, Jumat.

Sekda NTB menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi seluruh atlet dan pelatih, yang telah berjuang mewakili NTB pada pesta olah raga se-Asia beberapa waktu lalu. Bahkan, Sekda juga mengatakan, apa yang dipersembahkan atlet NTB ini merupakan salah satu wujud persembahan NTB untuk Indonesia.

"Perjalanan masih panjang, prestasi harus dipertahankan bahkan ditingkatkan," katanya.

Menurut Sekda, salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk mempertahankan prestasi adalah melalui pencarian bakat.

"Saya yakin, dengan usaha dan kesungguhan, didukung dengan potensi atlet-atlet kita, ke depannya NTB akan semakin berjaya dan berprestasi," ungkap Sekda yang lebih akrab disapa Pak Ros itu.

Sebelum diterima Sekda dan jajarannya, seluruh atlet dan pelatih telah diajak berkeliling di sekitar Kota Mataram. Mereka berkeliling di sepanjang jalan protokol dan berakhir di pendopo Gubernur.

Ketua KONI NTB, Andi Hadianto menyebutkan dari 12 orang atlet yang dikirim, NTB tercatat berhasil membawa pulang 7 medali, yakni 2 perak dari cabang BMX dan cabang estafet 4x100 meter putra. Sementara 5 perunggu diraih melalui cabang lompat jauh, tinju, karate, voli putra dan voli pantai. (KR-NIA).

 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018