Kewirausahaan atau entrepreneurship adalah soal mindset. Ini semua tentang cara berpikir, bukan sekadar soal pekerjaan
Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 yang diusung koalisi partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan khususnya pada generasi milenial. 

Ajakan ini disampaikannya dalam Seminar Kebangsaan bersama Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Jalam S Parman, Hotel Grand Karlita Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Selasa.

"Kewirausahaan atau entrepreneurship adalah soal mindset. Ini semua tentang cara berpikir, bukan sekadar soal pekerjaan. Bagaimana kita bisa berpikir positif, selalu melihat peluang, dan fokus mencapai tujuang kita," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Dalam dialog bertemakan "Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Startup Wirausaha di Era Generasi Milenial" tersebut, Sandi mengungkapkan generasi milenial yang telah aktif dalam teknologi dan informasi merupakan potensi terbesar bangsa Indonesia. 

Dia menuturkan banyak anak muda bangsa telah mengukir prestasi dengan membuka lapangan kerja dan memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat melalui bisnis rintisan, seperti Gojek maupun BukaLapak.

"Kuncinya adalah apa yang sering saya sebut sebagai 4 As. Yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan diakhiri dengan Kerja Ikhlas," kata pasangan dari Calon Presiden RI, Prabowo Subianto ini.

Sebelumnya, kedatangan Mantan Ketua HIPMI ini disambut dengan meriah oleh peserta yang mayoritas merupakan anak muda daerah Purwokerto. Teriakan histeris sempat bergema dan antusias masyarakat begitu terasa saat menjawab salam dari Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga kunjungi sentra industri getuk goreng
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018