Bapak saya sakit, bapak sangat butuh perhatian saya

Jakarta (ANTARA News) - Bupati Indramayu Anna Sophana menemui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Kantor Kemendagri, Jakarta, selasa untuk menjelaskan alasan pengunduran dirinya dari jabatan bupati yang disebabkan ingin mencurahkan waktunya mengurus ayahnya yang sakit. 

"Saya mohon maaf seluruh masyarakat Indramayu, terutama para pendukung. Bapak saya sakit, bapak sangat butuh perhatian saya," kata Anna di Kemendagri, Jakarta, Selasa. 

Anna mengatakan saat dirinya menjabat bupati periode pertama, ibundanya juga sempat sakit, hingga kemudian meninggal dunia. Saat itu Anna mengaku memiliki penyesalan. 

Kini saat ayahnya sakit, Anna berharap penyesalan itu tidak datang kembali, sehingga dia berniat mengurus ayahnya dan mundur dari jabatan bupati. 

"Saya takut kehilangan bapak sama seperti ketika ibu meninggal," jelasnya. 

Menteri Dalam Negeri menekankan setelah penjelasan Anna itu maka semua masalah sudah jelas. Dirinya selaku Mendagri akan menunggu surat pengunduran diri Anna. 

Selanjutnya Mendagri akan mengangkat Wakil Bupati Indramayu sebagai penjabat Bupati.

"Kami tunggu surat keputusan paripurna dengan lampiran dan risalahnya. Tentunya kan ada surat resmi dari DPRD. Karena nantinya proses penggantiannya dari partai pengusung dan pendukung," kata Tjahjo. 

Baca juga: Alasan pengunduran diri bupati Indramayu
Baca juga: Kemendagri kirim tim selidiki pengunduran diri Bupati Indramayu
Baca juga: Ridwan Kamil terima surat pengunduran Bupati Indramayu

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018