Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 17 atlet bulutangkis nasional mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diselenggarakan di Kantor Badan Kepegawaian Negara, Cawang, Jakarta Timur, Rabu.

17 atlet yang mengikuti tes CPNS itu adalah Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Apriyani Rahayu, Debby Susanto, Ricky Karanda Suwardi, Ruselli Hartawan, Hafiz Faisal, Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris. 

Para atlet bulutangkis andalan Indonesia itu menjalani tes masuk CPNS sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap prestasi gemilang yang telah mereka torehkan di berbagai kejuaraan tingkat internasional. Ujian tersebut berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

“Ujiannya cukup sulit. Ada seratus soal, pilihan ganda dan susah semua. Tapi saya mengerjakannya tanpa beban. Terima kasih kepada pemerintah atas perhatiannya kepada atlet berprestasi,” kata Marcus melalui siaran pers yang diterima Antara, Rabu. 

Sementara itu, mengenai pelaksanaan ujian tersebut, Anthony Sinisuka Ginting telah mempersiapkan diri dengan bertanya-tanya kepada pihak keluarga. Namun senada dengan Marcus, Ginting juga menganggap soal-soal ujian itu cukup sulit. 

“Saya sudah bertanya-tanya ke kakak saya mengenai ujian CPNS. Soal paling sulit bagi saya adalah mengenai undang-undang karena saya tidak hafal isi pasal. Soal matematika juga lumayan sulit. Semoga hasil ujian saya bagus,” tutur Ginting. 

Selain 17 atlet itu, masih ada sebanyak delapan pebulutangkis lainnya yang akan mengikuti ujian susulan CPNS tersebut, yaitu Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, Berry Angriawan, Hardianto, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. 

Kedelapan atlet itu akan mengikuti ujian susulan karena saat ini tengah berada di Gwangju, Korea Selatan untuk mengikuti turnamen Korea Masters 2018. Baca juga: Atlet-atlet CPNS ingin mengabdi di Kemenpora

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018