Jakarta (ANTARA News) - Kawasan di sekitar Tanah Abang Jakarta Pusat terlihat masih ramai dengan ratusan peserta reuni 212 yang akan pulang ke kediaman masing-masing.
   
Di kawasan Tanah Abang, Minggu siang, kebanyakan peserta yang berasal dari luar Jakarta masih memadati area sekitar Stasiun Tanah Abang.
   
Meski terjadi kepadatan calon penumpang di luar stasiun, namun situasi di dalam stasiun dan peron tidak terlalu padat.
   
Sementara itu tidak jauh dari Tanah Abang yaitu Kota Bambu juga terdapat sejumlah peserta Reuni 212 yang berjalan kaki untuk kembali ke rumah mereka.
   
"Ini sama tetangga, kelompok pengajian. Memang sengaja tidak bawa kendaraan, kan rumah kami dekat ke Monas jadi ya jalan kaki saja," tutur Anca, salah seorang peserta yang bertempat tinggal di Kota Bambu Jakarta Pusat.
   
Anca menceritakan bahwa ia beserta sekitar 30 orang teman-temannya berangkat dari Kota Bambu ke Monas yang hanya berjarak 1,5 kilometer itu usai melaksanakan salat subuh.
   
Rangkaian kegiatan Reuni 212 diisi dengan salat tahajud, salat subuh berjamaah, dan dilanjutkan dengan kegiatan lain hingga sekitar pukul 13.00 WIB.
   
Dalam kegiatan tersebut, turut hadir sejumlah tokoh politik, di antaranya Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua MPR, Zulkifli Hasan, hingga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pewarta: Roy Bachtiar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018