Prabowo tawarkan penegakan hukum atasi masalah lingkungan

Prabowo tawarkan penegakan hukum atasi masalah lingkungan

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan visi misi saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua yang hanya diikuti capres tanpa wapresnya itu mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.

Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menawarkan penegakan hukum yang tegas untuk mengatasi masalah pencemaran lingkungan jika terpilih.

"Apabila saya diberikan mandat untuk memimpin Pemerintahan RI, saya akan tentunya menegakkan hukum (law enforcement) harus dilaksakan dengan tegas terhadap perusahaan-perusahaan yang tidak melaksanakan ketentuan," kata Prabowo pada Pendalaman Visi Misi dalam Debat Capres 2019 Putaran Kedua di Jakarta, Minggu

Menurut Prabowo, masih banyak perusahaan yang tidak melaksanakan ketentuan-ketentuan selama puluhan tahun.

Prabowo menatakan, perusahaan-perusahaan tersebut meninggalkan limbah dan tidak mau membayar pajak secara benar untuk membersihkan limbah.

"Perusahaan-perusahaan itu Kong kolikong, pat gulipat dengan pejabat-pejabat, sehingga sering lolos dari kewajibannya," ungkap Prabowo.

Untuk itu, Prabowo menegaskan akan menegakkan pemerintahan yang bersih untuk mengatasi pencemaran lingkungan.

"Jadi ini kembali, saya akan menegakkan pemerintahan yang bersih, yang tidak akan kong kolikong dengan orang-orang yang melakukan pencemaran lingkungan," ujarnya.
 
Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019