Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno memuji penampilan Calon Presiden Prabowo Subianto saat debat calon presiden (capres) putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam.
   
"Pak Prabowo berhasil menyampaikan suatu keberpihakan kepada rakyat terkait harga pangan yang terjangkau dan stabil, listrik yang lebih murah untuk masyarakat," kata Sandiaga di Prabowo-Sandi Media Center, Jakarta, Senin.
   
Hal lain yang dinilai berhasil dari penampilan Prabowo adalah Ketua Umum Partai Gerindra tersebut juga berkomitmen untuk membuka lapangan kerja lebih banyak yang diberikan kepada rakyat Indonesia. 
   
"Pak Prabowo juga menyampaikan mengenai lapangan kerja untuk kita bukan untuk tenaga kerja asing disampaikan secara gamblang," katanya.
   
Menurut dia keberpihakan kepada pendukung sumber-sumber produksi nasional itu disampaikan Prabowo dengan cukup jelas dan bisa diterima oleh masyarakat.
   
Sandi juga memuji sikap Prabowo ketika mendapat serangan yang dinilai personal. Ia melihat Prabowo tidak terpengaruh dengan lawan debatnya yang menurut sebagian masyarakat tampak menyerang persoalan pribadi yang dilarang oleh KPU. 
   
"Terakhir adalah Pak Prabowo banyak senyum. Di sini yang menurut saya sangat positif dampaknya," kata Sandiaga.
   
Dari segi esensi Prabowo-Sandiaga ingin ketersediaan lapangan pekerjaan itu menjadi fokus sebagaimana menyejahterakan petani. Harapan agar tidak ada impor saat musim panen karena ini sangat menyengsarakan para petani. 
Baca juga: Fahri sebut KPU sebaiknya cukup beri tema
Baca juga: Pengamat: Soal lingkungan, kedua capres punya kelebihan
Baca juga: BPN: Prabowo lebih menguasai panggung dan materi debat

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019