Walikota Bandung: Masyarakat jangan 'offside' menghadapi pemilu

Walikota Bandung: Masyarakat jangan 'offside' menghadapi pemilu

Walikota Bandung, Oded M Danial. (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Walikota Bandung, Oded M Danial mengimbau masyarakat jangan sampai offside atau berlebihan dalam menanggapi siapapun presiden atau legislatif yang terpilih nanti.

"Mudah-mudahan kita bisa menahan diri selama pesta politik ini, sehari, dua hari ini jangan sampai ada hal-hal ketika kita sebagian ada yang offside," kata Oded di TPS dekat kediamannya, Jalan Karya, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Rabu.

Dia juga mengimbau masyarakat agar mengikuti aturan yang sudah ada karena ia rasa permasalahan akan ada ketika sebagian masyarakat menyalahi aturan tersebut, akibatnya mengundang masalah kepada yang lainnya.

"Jangan ada yang offside karena biasanya persoalan itu muncul ketika ada yang offside," katanya.

Selama proses penyelenggaraan pemilu, dia mengaku telah bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemilu. Ia harap tingkat partisipasi masyarakat di Kota Bandung untuk pemilu meninggi.

Selain itu ia berharap agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas pada penyelenggaraan pemilu kali ini. Sebelumnya ia mengaku telah melakukan sosialisasi terkait keamanan ke setiap wilayah.

"Kondusifitas yang sudah luar biasa ini tolong diindahkan oleh semuanya," kata dia.

Sementara itu, di TPS tempat Oded memilih terdapat 221 daftar pemilih. 20 persen dari pemilih tersebut merupakan lansia.

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019