Polres Majalengka terjunkan tim kesehatan jaga kondisi personel

Polres Majalengka terjunkan tim kesehatan jaga kondisi personel

Tim kesehatan dari Polres Majalengka memeriksa personel yang sedang bertugas untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019. (Istimewa)

Majalengka (ANTARA) - Kepolisian Resor Majalengka, Jawa Barat, menerjunkan tim kesehatan untuk memastikan para personel yang bertugas mengamankan Pemilu terjaga kondisinya dan menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di seluruh pos baik pengamanan KPU maupun di Bawaslu serta gudang logistik Pemilu," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di Majalengka, Senin.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan itu dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh, para anggota yang ditugaskan untuk menjaga Pos Pengamanan dan pelayanan Operasi Mantap Brata Lodaya 2019.

Pengecekan kesehatan anggota ini dilakukan secara rutin khususbya kepada anggota yang melaksanakan tugas di lapangan.

"Sasaran pemeriksaan ini antara lain pengecekan tensi darah serta cek ketersediaan obat-obatan yang berada di pos," ujarnya.

Selain pemeriksaan, tim kesehatan juga memberikan multi vitamin untuk petugas pengamanan, agar dalam bertugas selalu sehat dan fit.

"Petugas Pos Pengamanan Ops Mantap Brata Lodaya 2019 membutuhkan fisik yang prima dalam menjamin terselenggaranya Pemilu 2019," tuturnya.

Oleh karena itu lanjut Mariyono pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal itu sangat penting.

Mengingat ada beberapa kejadian yang membuat petugas kehilangan nyawanya pada pelaksanaan Pemilu 2019, karena berbagai faktor penyebab.
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019