ACT Lampung-Global Zakat salurkan paket pangan

ACT Lampung-Global Zakat salurkan paket pangan

Kegiatan membagikan paket pangan ACT-Lampung bersama Global Zakat ke masjid-masjid. (ANTARA/ H.O Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung bersama Global-Zakat menyalurkan paket pangan untuk berbuka puasa Ramadhan berupa sembako dan makanan siap santap.

"Yang diutamakan mendapatkan paket pangan yakni penjaga masjid dan warga sekitar masjid," kata Ketua Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan ini direspon dengan baik oleh masyarakat sekitar karena memang mereka sangat membutuhkan bantuan terutama paket pangan selama Ramadhan.

"Dalam menyalurkan bantuan ke masjid-masjid tersebut kami dibantu oleh relawan Global Zakat yang terus bergerak membagikan paket sembako sumbangan dari para dermawan," kata Dian.

Menurutnya Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk membantu umat ataupun sesama melalui Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf dan Qurban, untuk menambah ladang amal pada bulan suci.

Ia menambahkan meskipun hari raya Idul Adha masih beberapa bulan lagi, namun di bulan suci ini pihaknya juga  menyalurkan Qurban melalui Global Qurban-ACT Lampung.

"Alhamdulillah donatur dan relawan terus bergerak masif di awal Ramadhan, mari kita buktikan sebagai umat terbaik yang mau merelakan hartanya untuk sesama," katanya.

Dian mengajak semua masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan ataupun memberikan zakat dan lainnya bisa melakukan transfer Zakat ke Rekening BNI Syariah 999000854.

Baca juga: ACT-Lampung Kirim Lima Truk Logistik Ke Bengkulu
Baca juga: ACT bekerjasama dengan LKBN Antara untuk perluas jaringan pemberitaan

 
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019