Jakarta (ANTARA) - Daarul Qur'an meluncurkan album musik religi bertajuk "Indonesia Menghafal Al-Quran" yang melibatkan sederet musisi Tanah Air seperti Rian "D'Masiv", Virzha, Yukie "Pas Band", Fadly "Padi" dan lainnya.

"(Album) ini berkah juga buat Rian dipercaya sebagai music director karena dalam bermusik Rian tidak harus mikirin bisnis tapi ada dakwahnya juga. Hasil penjualannya (album) akan diberikan untuk penghafal Alquran, untuk biaya pendidikannya," kata Rian dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

Bagi vokalis D'Masiv itu,
Album "Indonesia menghafal Al-Quran", lanjut vokalis grup musik D'Masiv itu bertujuan mengajak masyarakat muslim untuk menghafal Alquran dengan cara mudah karena musik dapat mengantarkannya dengan baik pada era digital saat ini.

Baca juga: Musisi lintas generasi luncurkan album religi "Demi Masa"

"Kalau buat Rian, musik adalah salah satu media untuk dakwah. Jadi ini kayak soft power untuk menyentuh hati banyak orang. Proyek ini sendiri buat Rian sebagai pengingat juga bahwa ada (kegiatan) untuk sisi dakwah dan sisi sosial," jelas kolektor piringan hitam itu.

"Indonesia Menghafal Al-Quran" terdiri dari 10 lagu yakni "Indonesia Menghafal Al-Quran" (Virzha), "Dream Daqu" (Fadly), "Go Daqu" (Yuki), "Kun Fayakun" (Benny Hadislani), "Cinta Terindah" (Nabila Hizky), "Hampir Saja" (Syarifah Habibah), "Indonesia Menghafal Al-Quran" (Daqu Voice), "Untukmu Sahabat" (Naga Lila), "Zakat" (Fadly) dan "Hari Ini Milikmu" (Grover Voice dan Ade.K).

Seluruh hasil penjualan album tersebut akan disumbangkan kepada lembaga rumah baca Alquran yang berada di bawah naungan yayasan Daarul Qur'an milik ustaz Yusuf Mansur.

Baca juga: Baznas luncurkan album religi promosikan zakat

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019