Satpolairud Tanah Bumbu bagi takjil untuk masyarakat pesisir

Satpolairud Tanah Bumbu bagi takjil untuk masyarakat pesisir

Anggota Satpolairud Polres Tanah Bumbu saat membagikan takjil untuk warga. (ANTARA/firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan membagikan makanan untuk berbuka  puasa atau takjil kepada masyarakat pesisir yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1440 hijriyah.

Sebanyak 50 paket takjil dibagikan untuk masyarakat yang sedang berada di kawasan Jalan Pelabuhan Speed Desa Sejahtera RT 05 Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu tersebut.

Kasat Polairud Polres Tanbu AKP Parman, Rabu mengatakan, kegiatan berbagi itu diharapkan terbangunnya kemitraan, kebersamaan dan solidaritas antar sesama selama dalam menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, rasa kebersamaan Polri dan masyarakat semakin erat terjalin melalui kegiatan humanis kepolisian yang dapat dirasakan langsung oleh warga secara nyata.

"Kami sebagai pengemban fungsi pembina masyarakat pesisir tentu ingin selalu dekat dengan warga yang mayoritas bekerja mencari penghasilan di perairan baik sebagai nelayan maupun ABK. Tentu Ramadhan ini momen yang tepat untuk mempererat silaturrahim," tutur Parman.

 

Selain bagi-bagi takjil setiap harinya menjelang berbuka puasa kepada warga, Satpolairud Polres Tanbu juga mengisi bulan suci Ramadhan dengan memberikan air mineral kemasan untuk keperluan pengurus masjid.

Salah satunya di Masjid Zharrul Azhar Komplek Panti Asuhan Anak Yatim di Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Sebanyak 10 dus air mineral kemasan yang diberikan, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pengurus masjid untuk penyediaan minum bagi jamaah saat berbuka puasa dan Shalat Tarawih.
Pewarta : Firman
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019