Upaya menyerap aspirasi masyarakat bisa melalui Safari Ramadhan

Upaya menyerap aspirasi masyarakat bisa melalui Safari Ramadhan

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya (FOTO ANTARA/HO-Dok.HumasProvSumsel/18)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya mengatakan, Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan selama ini adalah sebagai upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat di provinsi tersebut.

"Kami rutin melaksanakan Safari Ramadhan guna mengetahui permasalahan dalam masyarakat,"  katanya di Palembang, Rabu.

Memang, lanjut dia, banyak permasalahan dalam masyarakat antara lain masalah infrastruktur jalan penghubung desa dan kabupaten.

Oleh karena itu Safari Ramadhan akan rutin dilaksanakan itu bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang ada dalam masyarakat di 17 kabupaten dan kota Sumsel.

Dalam Safari Ramadhan itu Wagub juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memastikan seluruh jalan provinsi yang rusak segera diperbaiki, termasuk ruas jalan provinsi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Penungkal Abab Lematang Ilir.

Perbaikan jalanan rusak ditargetkan selesai secepat munkin minimal sebelum Lebaran tahun ini.

"Apalagi beberapa waktu lalu kita telah mendapatkan pemenang tendernya, jadi Alhamdulillah jalan akan segera diperbaiki di tahun 2019 ini," kata Wagub.

"Khusus pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi terutama di Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir Insya Allah tahun ini juga akan tuntas diperbaiki," tambahnya.

Mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini juga mengajak kalangan pemerintah Kabupaten dan kota di Sumsel untuk kompak serta sinergi dalam merealisasikan program yang telah diagendakan.

Apalagi pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi untuk mencapai target kesejahteraan rakyat sesuai dengan visi dan misi Pemprov yakni "Sumsel Maju untuk Semua".

"Saya berharap melalui silaturahim melalui Safari Ramadhan ini kita dapat kompak dan sinergi terutama antara pemerintah, ulama dan masyarakatnya. Dalam mencapai Sumsel Maju untuk Semua," ujar dia.

Sementara Bupati Penungkal Abab Lematang Ilir, Heri Amalindo mengatakan, kehadiran Wagub beserta rombongan diharapkan dapat memberikan manfaat dan barokah bagi kemajuan Kabupaten pengembangan Muaraenim di masa datang.

Jadi atas nama masyarakat dirinya berharap kepada Pemprov Sumsel agar jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi dapat segera diperbaiki.

Baca juga: Kapal Ramadhan ACT Sumsel sambangi Pulau Salah Nama

Baca juga: YLK Sumsel imbau waspadai jajanan pasar bedug Ramadhan
Pewarta : Ujang Idrus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019