Jadi termasuk hingga ke daerah kepulauan, pemerintah memastikan pasokan bahan kebutuhan pokok tersedia, pergerakan harga juga terus kami pantau
Manado (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membuka pasar murah berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah di halaman belakang kantor gubernur setempat.

"Pasar murah ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat sekitar dan anggota DWP untuk mendapatkan bahan pokok dan kebutuhan lainnya dengan harga yang sangat terjangkau," ujar Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen di Manado, Sabtu.

Pasar murah tersebut menyediakan beberapa bahan kebutuhan pokok, antara lain beras, gula, minyak goreng, tepung, dan mentega dengan harga yang murah dan terjangkau.

"Ini jelas sangat baik sekali dalam membantu masyarakat anggota Dharma Wanita dan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan pokok kita menjelang Lebaran," kata dia.

Kepala Biro Ekonomi Sekretariat Daerah Pemprov Sulawesi Utara Frangky Manumpil menambahkan dalam skala yang lebih luas, pemerintah daerah setempat berupaya seoptimal mungkin agar berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Lebaran tersedia.

Pemerintah daerah setempat juga terus memastikan keterjangkauan harga berbagai bahan kebutuhan pokok masyarakat agar tidak membebani konsumen, terutama menjelang Lebaran tahun ini.

"Jadi termasuk hingga ke daerah kepulauan, pemerintah memastikan pasokan bahan kebutuhan pokok tersedia, pergerakan harga juga terus kami pantau," ujar dia.

Dia menyatakan optimistis bahwa Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulut terus berupaya memantau ketersediaan maupun stabilitas harga berbagai bahan kebutuhan pokok agar tidak menjadi penyumbang terjadinya inflasi.
 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019