Pj Wali Kota Makassar motivasi 1.000 anak yatim

Pj Wali Kota Makassar motivasi 1.000 anak yatim

Pejabat Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb memberikan motivasi kepada 1.000 anak yatim pada kegiatan Bergaya (Berbagi dengan Anak Yatim) di Trans Studio Mall, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/5/2019) FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Pejabat Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb berbagi kunci sukses dengan memberikan motivasi kepada 1.000 anak yatim untuk tetap semangat dan bekerja keras mengejar cita-cita meski banyak proses yang dilalui nantinya.

"Semua bisa kita ciptakan jika kita berani bermimpi. Sukses itu banyak kuncinya asal kita mau selalu bekerja lebih keras dan berani berbeda," papar Iqbal pada kegiatan Bergaya (Berbagi dengan Anak Yatim) di Trans Studio Mall, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Pada kesempatan itu, Ia juga berbagi kisah hidup dengan menceritakan perjalanan hidupnya mulai menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Kepala Litbangda Pemrov Sulsel hingga ditunjuk menjadi Pj Wali Kota Makassar saat ini.

“Saya dulu pernah jadi Satpol PP tapi sekarang saya jadi pejabat Wali Kota tanpa mengeluarkan uang, tanpa jual rumah tanpa kehabisan uang. Karena apa? Karena percaya mimpi. Saya tambah kerja keras setelah ditinggal meninggal bapak saat saya kelas 5 SD," tuturnya.

Selain itu, beberapa hal Iqbal sampaikan terkait kunci meraih sukses yakni jangan membuang - buang kesempatan, jangan malu selama halal dan berani berbeda dengan yang lain.

Usai menceritakan kisahnya,  Iqbal kemudian mengajak anak yatim piatu bernyanyi lagu berjudul 'Bersyukur' karya Opik secara bersama-sama.

“Siapa yang hafal lagunya?. Ayo naik, yang berani nanti saya kasih hadiah. Saya mau kita berani berbeda dari teman - temannya. Ayo pimpin temannya bernyanyi sama-sama," ucapnya sambil memandu menyanyikan lagu tersebut.

Baca juga: Pj Wali Kota Makassar buka bersama dengan ormas Islam
Baca juga: Warga Sulsel se-Jabodetabek bukber dengan Pj Wali Kota Makassar
Pewarta : M Darwin Fatir
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019