Perlancar arus mudik, jalur lintas tengah Sumatera Tapsel diperbaiki

Perlancar arus mudik, jalur lintas tengah Sumatera Tapsel diperbaiki

Infrastruktur ruas jalan negara tepatnya di daerah Aek Latong, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan tengah mendapat perbaikan, untuk nemperlancar arus mudik tahun ini, Sabtu (25/5). (Antara Sumut/Holik)

Tapsel (ANTARA) - Dalam upaya memperlancar arus mudik di jalan lintas Tengah Sumatera di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, pemerintah melakukan perbaikan di sejumlah titik yang kondisinya rusak.

Pantauan di lapangan, Sabtu (25/5) sore, ruas jalan nasional rusak yang mendapat perbaikan seperti di daerah rawan macet Batu Jomba, Kecamatan Sipirok.

Ruas jalan cukup parah akibat pergerakan tanah ini ditimbun material bebatuan campur pasir lalu digilas menggunakan alat berat, sama halnya di daerah Aek Latong tidak berapa jauh dari lokasi Batu Jomba.

"Ruas jalan yang mendapat perbaikan secara spot-spot ini sepanjang belasan kilometer Batas Tapanuli Selatan - Batas Tapanuli Utara," kata Ali, konsultan perbaikan jalan.

Selain perbaikan, ada juga peningkatan jalan utamanya sepanjang ruas jalan yang kondisinya cukup parah," mudah-mudahan sebelum hari raya raya idul fitri selesai dikerjakan," katanya.

Menurut Ali, perbaikan dan peningkatan jalan semata untuk persiapan kelancaran arus mudik lebaran tahun ini, termasuk ruas jalan alternatif Batu Jomba tengah yang diperbaiki.

Salah seorang sopir travel Padangsidempuan - Medan, Ahmad Saddam Husein, mengaku, sejumlah titik ruas jalan nasional lintas Tengah Sumatera sudah mendapat perbaikan.

"Hanya saja masih banyak juga ditemui badan jalan berlubang dan tidak rata, bahkan terdapat sejumlah titik bahu amblas utamanya dari arah Sipirok - Desa Sipetang Batas Tapanuli Utara," katanya.
 
Pewarta : Juraidi dan Kodir
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019