Kita pasang petunjuk arah di sepanjang jalur alternatif, agar masyarakat tidak bingung ketika melewatinya
Indramayu (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, memasang rambu-rambu petunjuk arah di jalur alternatif yang akan dilalui ketika terjadi pemberlakuan lawan arus pada arus mudik dan balik Lebaran tahun 2019.

"Kita pasang petunjuk arah di sepanjang jalur alternatif, agar masyarakat tidak bingung ketika melewatinya," kata Kapolres Indramayu AKBP Yoris M.Y Marzuki di Indramayu, Sabtu.

Yoris mengatakan setelah dilakukan pengecekan sepanjang jalur alternatif, pihaknya memastikan semua sudah siap untuk menghadapi lawan arus yang akan diberlakukan pada saat arus mudik dan balik.

Untuk itu disepanjang jalur alternatif itu juga telah terpasang rambu-rambu petunjuk dan juga telah dilakukan penutupan putar balik, agar bisa lancar ketika melintasi jalur tersebut.

"Kami melakukan pengecekan sepanjang jalan yang akan dijadikan jalur alternatif dan dipastikan semua siap," ujarnya.

Yoris menambahkan pada arus mudik Lebaran 2019 nanti terutama pada tanggal 30 Mei, 1, 2, 3 Juni akan dilakukan lawan arus dan untuk itu disiapkanlah jalur alternatif.

Tidak hanya itu pihaknya juga akan mempertebal keamanan selama arus mudik dan balik Lebaran 2019, agar semua bisa merasakan aman dan nyaman.

"Untuk anggota di setiap pos pengamanan akan kita siagakan 20-30 orang," katanya.
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019