Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar akan menyiapkan pementasan opera La Galigo saat acara pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) yang rencananya dibuka Wakil Presidan Jusuf Kalla saat jamuan makan malam di Benteng Fort Rotterdam 16 Juni 2019.

"Saya ingin nanti di situ ada pementasan La Galigo meski versi pendeknya. Sekaligus sebagai persembahan terima kasih kita di akhir masa jabatan bapak Jusuf Kalla sebagai Wapres," ucap Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb saat menerima panitia PSMB di Rumah Jabatan, Rabu.

Selain itu, Iqbal menyambut baik kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap tahun di Makassar, Sulawesi Selatan itu. Bahkan saat jamuan makan malam PSMB nantinya selain menghadirkan pementasan, sejumlah hiburan lainnya akan dipentaskan.

Ketua Panitia Pelaksana PSBM Zulkarnaen Arief saat menemui Pj Wali Kota pada kesempatan itu melaporkan rencana kegiatan akan dibuka Wapres Jusuf Kalla.

Tidak hanya menyampaikan rencana itu, dirinya juga meminta kesediaan Pemkot Makassar melalui Wali Kota untuk ikut menerima tamu-tamu undangan yang datang dari berbagai daerah maupun luar negeri guna menghadiri kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut rencana dilaksanakan di Fort Rotterdam pada 16 Juni mendatang. Pemkot Makassar sebagai tuan rumah akan menjamu makan malam ribuan saudagar Bugis - Makasar yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Zulkarnaen yang juga Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulsel ini menyampaikan harapan agar pertemuan itu dapat berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Makassar saat ini.

"Kita berharap para saudagar ini berminat berinvestasi di kampung sendiri. Anda sudah membangun di daerah orang lain masa di daerah sendiri tidak bisa,"tambahnya.

 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019