Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb mengucapkan rasa berbelasungkawa mendalam atas wafatnya ibu  Hj Kristiani Herrawati Yudhoyono istri Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita kehilangan sosok teladan, yang mana kita tahu bersama, beliau adalah sosok istri yang begitu setia mendampingi Presiden RI priode 2004-2014, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," kata Iqbal di Rujab Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Atas nama Pemerintah Kota Makassar Iqbal menyampaikan rasa duka yang mendalam serta mendoakan almarhumah agar diberikan jalan yang lapang, khusnul Khotimah dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Kita lihat bapak SBY dan keluarga begitu terpukul atas kepergiannya. Tentu ini membuat kita prihatin dan kita mendoakan agar arwah almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," ujarnya. 

Hj Kristiani Herrawati Yudhoyono lahir di Yogyakarta, 6 Juli 1952. Ia menghembuskan nafas terakhir di Singapura, 1 Juni 2019 pada umur 66 tahun karena sakit.

Ibu Negara 2004-2014 yang lebih dikenal dengan panggilan Ani Yudhoyono, merupakan Ibu Negara Republik Indonesia sejak 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014. Ia adalah istri dari Presiden Indonesia keenam, Dr H Susilo Bambang Yudhoyono.

Almarhum di Makamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta melalui upacara militer. Presiden Joko Widodo didaulat menjadi irup saat proses pemakaman.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019