Kita patut memberikan apresiasi kepada Kapolda, Danrem, pihak yang terlibat dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2019, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat (PJ) Gubernur Lampung Boytenjuri mengatakan bahwa suasana malam takbiran di Bumi Ruwai Jurai berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya baru kemarin datang melihat situasi di sini dan Alhamdulillah laporan dari jajaran aparat penegak hukum mengatakan kondisi lebaran di Lampung aman," kata dia saat mengecek salah satu posko terpadu, di Bandarlampung, Selasa malam.

Ia pun mengapresiasi koordinasi pengamanan yang dilakukan oleh pihak TNI/Polri, pemkab/pemkot yang telah bekerja keras dalam mengamankan suasana malam lebaran di Lampung.

"Seperti yang kita lihat di posko terpadu ini terlibat banyak pihak untuk mengkondisikan kelancaran arus lalu lintas," kata dia.

Di sisi lain Boy juga menyebutkan berdasarkan laporan dari tim, jalan-jalan arus mudik lebaran seperti jalan tol dan Jalinsum berjalan dengan aman terkendali dan lancar.

"Kita patut memberikan apresiasi kepada Kapolda, Danrem, pihak yang terlibat dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2019," kata dia.

Sementara itu, suasana di jalan-jalan protokol Bandarlampung ramai dengan kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Sesekali melintas truk dan mobil pikep berkonvoi dengan muatan penuh orang yang melafadzkan takbir, tahmid dan tahlil.

Terlihat juga mobil-mobil polisi hilir-mudik menghidupkan sirenenya untuk mengurai keramaian yang diakibatkan oleh pengguna jalan yang parkir di sisi jalan-jalan protokol untuk mengabadikan momen-momen keramaian malam takbir.

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019