Pantai Baturakit Muntok mulai dipadati wisatawan

Pantai Baturakit Muntok mulai dipadati wisatawan

Pantai Baturakit Muntok cocok untuk wisatawan keluarga (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Objek wisata Pantai Baturakit di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari kedua Idul Fitri 1440 Hijriah mulai dipadati wisatawan yang ingin bersantai menikmati keindahan alam.

"Kemarin libur Idul Fitri dan hari ini kami baru membuka pelayanan, sejak pagi sudah banyak pengunjung yang datang," kata petugas Pantai Baturakit, Apri di Muntok, Kamis.

Menurut dia, pengunjung tidak hanya dari Muntok namun juga banyak wisatawan dari luar daerah yang sengaja berwisata di lokasi itu.

Pantai Baturakit merupakan salah satu objek wisata andalan yang berada di sebelah Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, memiliki pasir putih kekuningan bersih dan berombak kecil tenang.

Selain itu, pantai yang dimiliki Pemkab Bangka Barat tersebut juga terkenal dangkal sehingga cocok dan cukup aman untuk lokasi berenang anak-anak.

Berbagai fasilitas pendukung, seperti taman bermain, lapangan voli pantai, lapangan futsal dan lokasi parkir yang cukup luas dan aman juga tersedia di lokasi itu.

"Pantai Baturakit saat ini juga dilengkapi dengan jaringan internet dan tempat mandi sehingga cukup nyaman untuk bertamasya," katanya.

Sejak pagi hari para pengunjung mulai memadati lokasi itu dan diperkirakan akan semakin bertambah hingga sore hari.

Selain menikmati keindahan alam yang masih asli dan sejumlah tempat untuk berswafoto, di lokasi itu juga tersedia banyak jajanan kuliner yang cukup nikmat, seperti otak-otak bakar, satay ikan bakar dan aneka minuman dengan harga terjangkau. 

Baca juga: Ribuan wisatawan padati pantai di Gunung Kidul

Baca juga: Padang unggulkan wisata pantai dan pulau liburan Lebaran
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019