Antrean kendaraan mulai terjadi di Pelabuhan Tanjungkalian

Antrean kendaraan mulai terjadi di Pelabuhan Tanjungkalian

Antrean mobil pribadi dari luar daerah mulai terlihat di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Kamis (6/6). (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Antrean kendaraan yang akan meninggalkan Pulau Bangka menyeberang ke Sumatera mulai terjadi di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami berharap bisa menyeberang hari ini dan pihak pelabuhan masih memberlakukan pola pemberangkatan kapal feri menyesuaikan kebutuhan, bukan jadwal reguler," kata calon penumpang asal Jakarta, Ardiansyah di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Kamis.

Pantauan di kawasan Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, pada Kamis sekitar pukul 15.00 WIB, antrean kendaraan roda empat yang didominasi mobil pribadi dari luar daerah mengantre hingga luar kawasan pelabuhan.

Antrean di luar pelabuhan terjadi karena terminal tunggu khusus kendaraan roda empat dan sejenisnya yang berada di dalam komplek pelabuhan sudah penuh terisi mobil yang menunggu giliran pemberangkatan menggunakan kapal feri.

Meskipun sudah terjadi peningkatan jumlah calon penumpang kendaraan roda empat dan sejenisnya, namun antrean tetap lancar dan kemungkinan bisa diberangkatkan seluruhnya pada hari yang sama.

Di lokasi tunggu calon penumpang sepeda motor terpantau sepi, demikian juga di ruang tunggu penumpang orang.

Peningkatan jumlah calon penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera baru terasa mulai Kamis pagi, sedangkan pada Rabu (5/6) atau hari pertama Idul Fitri 1440 Hijriah, calon penumpang di lokasi itu sepi. 

Baca juga: Penumpang kapal cepat Palembang-Bangka capai puncaknya
Baca juga: Bupati tinjau arus mudik Pelabuhan Tanjungkalian Muntok
Baca juga: Arus mudik di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok lancar
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019