Hari kemenangan ini bukan hanya umat muslim saja tapi semua masyarakat dan sebagai wujud implementasi provinsi paling toleransi, mari kita melaksanakan itu,
Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Wagub Sulut), Steven Kandouw didamping Wakil Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulut, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos melakukan safari Lebaran di Kota Kotamobagu, Kamis.

Wagub dan Wakil Ketua TP-PKK didampingi sejumlah pejabat eselon mengunjungi Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara di rumah dinasnya.

Setelah itu, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menyambangi rumah Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan.

Selepas mengujungi Wali Kota dan Wakil wali Kota Kotamobagu, wagub dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow dan kediaman Asisten II Pemprov Sulut, Rudi Mokoginta serta saudara/karabat Wagub Kandouw di Kota Kotamobagu.

Pada kesempatan itu, di sela-sela safari Lebaran, Kandouw mengajak masyarakat menjadikan Idul Fitri 1440 Hijriah ini momentum memperkuat daerah ini sebagai laboratorium kerukunan di Indonesia.

"Hari kemenangan ini bukan hanya umat muslim saja tapi semua masyarakat dan sebagai wujud implementasi provinsi paling toleransi, mari kita melaksanakan itu," kata Kandouw.

Wagub juga berharap, perayaan Idul Fitri dijadikan momentum semakin "baku-baku bae" (saling berbaikan) dan "baku-baku sayang" (saling menyayangi).

"Mari kita terus menjaga agar Sulawesi Utara tetap aman dan nyaman, tertib serta mewujudkan daerah yang harmonis," ajaknya.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019