Puluhan mobil antre di Pelabuhan Tanjungkalian

Puluhan mobil antre di Pelabuhan Tanjungkalian

Kendaraan pribadi yang didominasi dari luar daerah sedang antre masuk kawasan pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Jumat (7/6) siang. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Sekitar 70 unit mobil pribadi dari luar daerah mengantre di luar kawasan Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menunggu giliran untuk menyeberang ke Pulau Sumatera menggunakan kapal feri.

Pantauan di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, pada Jumat sekitar pukul 13.30 WIB, lebih dari 70 unit mobil pribadi berjajar di pinggir jalan menunggu masuk kawasan pelabuhan.

Di lokasi terminal tunggu kendaraan roda empat terlihat sekitar 40 unit sedang menunggu giliran masuk ke dalam kapal feri, sedangkan di ruang tunggu sepeda motor masih tampak sepi.

Di terminal kendaraan penjemput tampak sejumlah bus angkutan umum dan travel berbagai jurusan di Pulau Bangka sedang menunggu penumpang yang turun kapal dari Pulau Sumatera.

Sejak Kamis (6/6) pagi jumlah kendaraan pribadi yang didominasi mobil dari luar daerah di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok sudah mulai meningkat dan kemungkinan akan terus berlanjut hingga beberapa hari ke depan.

Berdasarkan data di Posko Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Barat yang berada di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, jumlah penumpang orang mulai terjadi peningkatan kembali pada Rabu (5/6).

Jumlah penumpang orang paling sedikit terjadi pada H-1 atau Selasa (4/6) yaitu sebanyak 1.373 orang, pada hari berikutnya mulai naik menjadi 1.505 orang dan pada Kamis (6/6) sebanyak 2.019 orang ditambah penumpang kapal cepat sebanyak 231 orang.

Penumpang kendaraan sepeda motor yang menyeberang ke Pulau Sumatera dalam tiga hari terakhir terlayani sebanyak 386 unit sedangkan roda empat dan sejenisnya sebanyak 651 unit. ***3***
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019