Jalur Rangkasbitung-Pandeglang lancar

Jalur Rangkasbitung-Pandeglang lancar

Arus balik lebaran melintasi jalur Rangkasbitung-Pandeglang ramai lancar menuju berbagai daerah di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat setelah mudik di kampung halaman. (ANTARA/Mansyur Suryana)

Lebak, Banten (ANTARA) - Jalur arus balik Lebaran 2019 yang menghubungkan Rangkasbitung-Pandeglang sepanjang 20 kilometer di Banten, dipadati kendaraan pribadi baik angkutan roda dua maupun angkutan roda empat.

"Perjalanan arus lalu lintas kendaraan yang melintasi Rangkasbitung-Pandeglang berjalan lancar," kata Kepala Posko Pengamanan Lebaran Polres Lebak, Inspektur Satu Polisi Budiyono, di Lebak, Senin.

Untuk mengatasi kemacetan kendaraan, pihaknya menyebarkan petugas di titik-titik rawan kemacetan lalu-lintas, di antaranya di perempatan simpang Sampay dan perempatan Warunggung, terminal Mandala, perempatan Cibadak, dan perempatan Malangnegah.

Penyebaran petugas tersebut kondisi arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 berjalan lancar tanpa menimbulkan antrian kendaraan.

Meskipun intensitas kendaraan begitu padat menuju berbagai jurusan di daerah Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor. "Semua kendaraan arus balik lebaran tampak lancar dan tidak terjadi kemacetan," katanya menjelaskan.

Mereka mengapresiasi angkutan Lebaran 2019 lebih baik karena tidak ditemukan laporan kecelakaan lalu lintas juga pergerakan kendaraan berjalan lancar tanpa terjadi antrian kendaraan.

Selain itu juga sarana infrastuktur jalan dalam kondisi baik, dan mereka berkoordinasi dengan instansi pemerintah daerah guna membantu pemasangan rambu-rambu lalu lintas. "Kami ke depan terus meningkatkan kualitas pelayanan agar arus mudik dan arus balik berjalan lancar dan selamat sampai tujuan," ujar Budiyono.

Seorang pengemudi lebaran Rohman, warga DKI Jakarta mengaku bahwa dirinya sejak memasuki jalur Rangkasbitung-Pandeglang berjalan lancar hingga satu jam sudah tiba di kampung halaman di Pandeglang. "Kami merasa nyaman melintasi jalur Rangkasbitung-Pandeglang,meski ramai kendaraan,namun secara umum lancar," katanya.
 
Pewarta : Mansyur Suryana
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019