Pemudik apresiasi pengamanan dan pelayanan di lintas Sumatera Jambi

Pemudik apresiasi pengamanan dan pelayanan di lintas Sumatera Jambi

Salah satu Pos Pengamanan Lebaran 2019 sekaligus memantau arus mudik dan balik di Kabupaten Penajam Paser Utara (Antaranews/Novi Abdi)

Jambi (ANTARA) - Para pemudik yang melintasi jalur lintas Sumatera tepatnya di wilayah provinsi Jambi, memuji dan memberikan apresiasi kepada petugas kepolisian, TNI dan pihak terkait lainnya atas pelayanan dan pengamanan yang mereka berikan selama menjalani Kegiatan Operasi Ketupat 2019.

Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah meninggalkan berbagai kesan dan kisah menarik bagi masyarakat pengguna jalur arus mudik dan arus balik dengan mengapresiasi kinerja Polri selama mereka bertugas di Pos pengamanan dan pelayanan di sepanjang jalur lintas Sumatera, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Selasa.

Data yang tercatat dari berbagai pos pengamanan dan pelayanan di sepanjang jalur lintas Sumatera wilayah Polda Jambi banyak para pemudik yang menggunakan fasilitas atau tempat Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang telah disiapkan pihak kepolisian di sepanjang jalur mudik lebaran.

"Rata-rata para pemudik menggunakannya fasilitas itu untuk tempat istirahat dan menghilangkan rasa lelah sejenak karena perjalanan yang cukup panjang," kata Kuswahyudi.

Polda Jambi dan jajarannya mendirikan pos pengamanan dan pelayanan di jalur mudik lebaran 1440 Hijriah untuk membantu para pemudik. Para anggota Polri, TNI dan pihak terkait lainnya 'standby' 24 jam di pos-pos pengamanan dan pelayanan tersebut.

Sejumlah masyarakat menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Polri khususnya Polda Jambi yang menciptakan arus mudik dan arus balik lebaran 1440 Hijriah berjalan dengan aman dan lancar, para pemudik merasa sangat terbantu dengan adanya pos pengamanan dan pelayanan yang didirikan oleh kepolisian.

Heri seorang pemudik yang hendak pulang kampung ke kampungnya di Pekan Baru merasa sangat terbantu dengan adanya Pospam tersebut dan dirinya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas kinerjanya sehingga perjalanan kami dapat berjalan dengan lancar aman dan pihaknya memanfaatkan pospam ini untuk beristirahat sejenak menghilangkan rasa lelah setelah perjalanan dari Jakarta.

Masih banyak lagi pemudik yang merasakan dampak positif dan kinerja Polri yang mewujudkan mudik ini berjalan dengan aman dan lancar, seperti di jalur lintas Sumatera di Kabupaten Ssarolangun, Muarojambi, Tanjab Barat, Bungo dan tempat-tempat lain di wilayah Propinsi jambi yang didirikan pos pengamanan dan pelayanan.

Baca juga: Aktivitas lalulintas di Makassar masih lengang pascalebaran

 
Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019